Rabu, Januari 02, 2013

Awal Tahun



Manusia hidup tidak pernah berhenti untuk berubah,
kalau sampai tidak berubah, berarti makhluk itu berada pada titik koma.
Manusia harus selalu berubah-ubah untuk hidupnya (baca : kesenangan ),
berubah untuk menjadi lebih baik lagi (baca :kesenangan)

Ini bukan masalah labil atau tidak,
semua makhluk butuh labil kalau tempat dimana dia berada belum menyenangkan (baca : menyenangkan).

Seekor anjing,
yang taat pada majikannya, lucu, dan menggemaskan,
suatu saat pun juga bisa menjadi makhluk imut yang mengerikan.

Bisa jadi sewaktu dia kecil terlihat lucu, menggonggong dan melompat-lompat di tempat,
bisa jadi beberapa saat kemudian dia bertumbuh besar dan majikan bertumbuh kasar,
bisa jadi anjing itu harus menggonggong, bersiap-siap menyerang,
dan bisa jadi,dia harus membunuh majikannya.

Ini bukan masalah labil,
ini masalah keadaan yang belum stabil.


Membuat keadaan menjadi stabil adalah detik-detik dimana terjadi proses yang mengerikan,
segala cara diupayakan untuk mendapat proses stabil itu.



Aku contohnya,
aku harus membuat kopi di pagi hari untuk menyetabilkan suatu keadaan,
yang aku lakukan aku tahu itu tidak menyehatkan.
Hanya saja dengan segelas kopi aku merasa lebih normal menjadi orang,
sehingga aku bisa lebih manusiawi dalam mengerjakan sesuatu.

Pelarian sudah banyak yang dilakukan,
dan aku sudah berlarian kemana-mana,
walaupun hanya sekitar tempat itu-itu saja.

Kadang segelas kopi tadi aku beri tambahan es,
dan kadang aku beri tambahan susu putih,
untuk apa?
Ya namanya cuma pelarian,
agar terlihat berbeda, lebih menarik, dan tidak membosankan.

Ini bukan masalah labil,
ini masalah keadaan yang belum stabil.

Pada saat ini aku berencana menghabiskan semua waktuku untuk bersenang-senang, sepuas-puasnya,
karena aku tahu, aku takut suatu saat kesempatan itu tidak ada lagi.
Dalam kebosananku bersenang-senang,
aku yakin aku kembal ke proses stabil yang sebenarnya aku cari tadi.



Awal tahun 2013,
pesta monolog dengan brutal.

Aku bukan sutradara, mung tukang tulis waton-watonan.
Cari aktor sampai 4 orang, mung meh tak wenehi naskah tok kok.
naskah itu tidak untuk apa-apa, nantinya untuk dibakar. :D


Sekarang namanya hiburan sesa(a)t,
siapa tahu di kemudian hari menjadi..?

tidak ada yang maha tahu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar