Selasa, Januari 08, 2013

Kupu-kupu tidak simetris edisi satu


Kupu-kupu tidak simetris yang pertama.
Kalau ada yang pertama tentunya ada lagi kelanjutannya.

Tunggu saja,
Dan harap bersabar.
Aku tidak menyuruh menunggu,
tetapi aku cuma mengharapkan kesabaran saja.

Kalau ada banyak waktu,
dan bingung mau mengerjakan apa,
Silahkan mampir di sini.

Salam #mawarnakal .. :D


-------------------------------------------------------------------------------------

Sayap kupu-kupu selalu terlihat simetris,
semua bilang begitu, siapa saja yang melihatnya.

Aku selalu ragu apa yang dikatakan orang lain,
semua jenis kebohongan, apabila diulang-ulang maka akan menjadi hal yang biasa-biasa.

Hal tersebut contohnya korupsi.
apabila seorang koruptor tertangkap, dia tidak merasa khawatir.
apabila masyarakat melihat seorang koruptor, masyarakat tidak merasa senang.
Karena tidak akan terjadi hal apa-apa yang mengejutkan.
Semuanya terpaksa apatis,
untuk memaki dan mengharapkan sesuatu saja terasa tidak berguna.

Ekpresi sewajarnya sudah menghilang,
digantikan ekspresi-ekpresi yang sengaja dipasangkan.


Sayap kupu-kupu tidak selalu simetris kataku,
aku yang bilang begitu, karena aku yakin begitu.

Manusia, yang katanya sempurna,
walaupun dia seorang yang memiliki kembaran,
dia tetap tidak mungkin sama persis,
sudah ditakdirkan untuk memiliki perbedaan yang membedakan mereka.


Aku kembaranmu saja bukan,
maka wajar kalau berpikir lain.


Sayap kupu-kupu tidak selalu simetris kataku,
aku yang bilang begitu, karena aku yakin begitu.


Sebenarnya pernah kulihat sebuah kupu-kupu berwarna belang,
sebelah kanan berwarna hitam,
sebelah kirinya berwarna abu-abu,
semua warna di tubuhnya tertutup warna doff,
aku yakin itu doff karena cahaya di sekitarnya tidak begitu saja dengan mudahnya dipantulkannya kembali.

Bentuk sayap yang berwarna hitam tidak bersudut,
dan bentuk sayap yang berwarna abu-abu bersudut lancip.
bisa saja yang sayap kanan berarti tajam dan keras,
dan yang kiri berarti kepasrahan yang cenderung kearah kelembutan,

Percayalah,
Aku melihat itu dalam sebuah kupu-kupu,
ya, aku bilang sebuah, karena aku tidak melihat ekornya. 





Sayap kupu-kupu tidak simetris kataku,
aku yang bilang begitu, karena aku yakin begitu.


kamu berani taruhan berapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar