Kamis, Januari 17, 2013

Suara Lonceng


Pada saat aku asyik mendengarkan sesuatu dan memperhatikan siapa yang berucap,
tiba-tiba saja terdengar suara lonceng, membuyarkan lamunan.

Sebenarnya pada waktu itu aku sedang tidak memikirkan apa-apa,
tetapi seketika saja aku tidak bisa berpikir karena terlalu banyak sesuatu yang aku pikirkan, secara bersamaan.

Hal itu biasa terjadi kalau aku sedang berada di kamar pribadi,
kali ini lain, ini terjadi di tempat umum.

Dan yang aku takutkan terjadi, aku kacau,
semua orang terlihat cantik dari sisi buruknya,
dan semua orang pun tiba-tiba saja memberikan senyum permainan penipuan,
Detik itu juga aku sudah tidak bisa berkonsentrasi.

Aku sadar saat itu sedang kacau,
lawan bicaraku tiba-tiba bertanya sesuatu kepadaku, dan tidak kuberi jawaban yang jelas,
ya karena aku sedang kacau dan tidak bisa memberikan jawaban yang jelas.

Tempat sepi itu tiba-tiba menjadi terdengar berisik,
kemudian kami, aku dan dia, pergi mencari tempat lain,
kami kemudian berada di suatu tempat yang terlihat cukup ramai.

Dan kami merasa sepi,
banyak yang ingin dikatakan tetapi tidak dapat diucapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar