Senin, November 19, 2012

Autis Kecelakaan


Apatis adalah istilah yang disering dipakai orang-orang sok autis.
kata apatis sering dipakai orang agar terlihat autis dan memiliki dunia sendiri.

Tapi saya memakai kata itu bukan dengan maksud itu.

Saya sedang benar-benar bosan dengan rutinitas,
sehingga saya harus memaksa diri untuk bersenang-senang dengan acara autis.
salah satunya dengan apatis.

Saya tidak bisa mendefinisikannya dengan bahasa saya sendiri,
tapi saya tahu maksudnya.

Saya sebenarnya muak dengan hal-hal ganjil absurdis semacam ini,
yang tidak bisa dengan mudah didefinisikan,
menyenangkan dan membuat ketagihan, ah ah ah.


Saya sebenarnya tidak suka dengan kata saya,
dari baris awal terlalu banyak kata saya,
Sebenarnya saya tidak suka,
tetapi saya khan sedang apatis dan sok autis,
jadi bisa dijadikan sebagai salah satu alasan yang tidak bermutu.



Saya sedang sibuk berurusan dengan nada-nada,
ditemani nada-nada perlawanan melakukan perlawanan kepada keadaan.


Perlawanan tidak selalu disertai dengan anarki, darah, dan bendera putih,,
bisa juga dengan kata yang cukup pasaran, cinta, bunga, dan romantika,
bisa juga dengan apatis dan autis.

Terkadang tembang-tembang indah sengaja dibusukan keadaan,
orang-orang yang terlihat indah seketika menjadi terlihat busuk,
bisa jadi penglihatanku sendiri yang busuk.



Yang seharusnya dipercaya sebagai yang seharusnya memimpin,
terasa hanya sebagai seseorang yang kecelakaan dan terjatuh di bagian depan.

Aku yakin itu sebuah kecelakaan,
mana mungkin seseorang yang tidak sanggup berada di depan berusaha mendapatkan tempat di depan,
kalau aku berada di belakangnya, mengikutinya,
aku juga menjadi korban kecelakaan.

Orang yang tidak bisa berada di depan,
dan mengupayakan segala cara agar bisa berada di depan,
itu adalah bunuh diri yang konyol.

banyak orang berkata,
ambillah kesempatan yang ada.

Selagi ada kesempatan berada di depan,
dan juga sedang memikirkan apa yang akan dia lakukan adalah sebuah lelucon yang serius.


Orang-orang yang berada di garis depan dan tidak tahu apa yang harus dipikirkan dan diperbuat,
adalah lelucon serius yang konyol.


Aku jadi ingat kenapa aku harus menjadi apatis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar