Senin, November 18, 2013

Obrolan Semalam


Aku hampir sesak bernafas karena obrolan temanku di dunia maya, tertawa alasanku.

Kami saling kenal sudah beberapa tahun yang lalu, sejak dimulainya jaman abu-abu dan sampai sekarang dimulainya jaman akhir jaman, kami masih sering berkomunikasi di dunia maya.
Temanku ini tinggal jauh di desa, sedangkan aku berada di kota.

Obrolan tadi malam benar-benar begitu menggelikan.

Temanku ini sudah lulus kuliah,
tempat kuliah menjadi tujuan utama anak-anak yang lulus sekolah,
banyak orang rambut pirang yang kuliah disana, itu berarti tempatnya kuliah benar-benar diperhitungkan di luar negeri.

Tempatku kuliah biasa-biasa saja,
tidak ada yang sukses di bidangnya,
paling-paling tenar karena karya seseorang, bukan pekerjaannya.
Konon katanya tempatku kuliah adalah pabrik para tenaga pengajar.
Sudah ternama dimana-mana., itu konon katanya.

Persamaan tempat kuliahku dan tempat kuliahnya ternyata adalah sama-sama pencetak pengangguran.
Memang setiap tempat kuliah pasti selalu mencetak pengangguran, tetapi selalu dtutup-tutupi.


Tempat kami memberikan fasilitas yang memadahi,
Tempat kami adalah mesin pencetak orang-orang berkualitas.
Tempat kami adalah tempat yang ternama, tidak usah ragu.
Sekolahkanlah anak anda di tempat kami.

Kata-kata tersebut selalu berada di tempat yang memiliki kesempatan untuk promosi jurusan, fakultas, dan kampusnya.

---------------------------------------------------------------------------------------------


Teman Rosena : Apa kabar bos?

Rosena : Baik. Apa kabar juga kamu?

Teman Rosena : Baik. Eh, ada lowongan pekerjaan?

Rosena : Bukannya kamu berijazah hukum ya?

Teman Rosena : Ijasah saat ini tidak berguna.

Rosena : Serius kuwi?

Teman Rosena : Iyo, tenanan. Kamu bekerja dimana sekarang?

Rosena : Belum punya pekerjaan tetap. Masih menjual diri dan menggerluti dunia hitam.
Bisa dibilang masih menganggur.

Teman Rosena : Kuliah ki mung buang-buang wektu karo duit.

Rosena : Sek penting ojo ngomong ngono karo wong sek ra ngerti.
Aku sek ora ngerti yo melu dadi ngerti. ha ha ha

Teman Rosena : Paling cilaka aku,
kalau tidak memberitahukan sesuatu yang sebenarnya/ tidak memberitahu kebenaran, aku bisa terkena pasal pembiaran bos.
Aku hafal sekali pasal itu

Rosena : Oh begitu? Salamt malam ya bro es ha. Saya mau tidur dulu.
Malam ini aku sepertinya aku akan bermimpi indah.

---------------------------------------------------



Salam #mawarnakal ,
Salam panas dari keadaan yang sesungguhnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar