Jumat, November 01, 2013

Bu, Mengapa Ayam Dapat Mendengar, Tetapi Saya Tidak?





Membaca kalimat pertanyaan tersebut rasanya sungguh mengerikan. 

Aku sudah bisa memperkirakan siapa yang menanyakan hal itu. 
 


Mungkin kalau aku yang ditanya..?
Aku akan menjawab seperti ini. 



Kamu tahu malaikat?
Di dalam dongeng-dongen dan di dalam kitab suci, malaikat adalah makhluk yang sempurna. 

Fisik mereka sempurna, 
kalau malaikatnya laki-laki wajahnya tampan, 
kalau malaikatnya perempuan wajahnya cantik. 

Mungkin si anak tadi anak akan mengangguk. Mungkin.
Aku sangat berharap dia pernah mendengat kata malaikat, dan sedikit mengerti tentang tokoh yang bernama malaikat. 



Kamu tahu kalau kamu adalah malaikat?
Salah satu tugas malaikat adalah memberikan kabar baik, kabar yang benar tentunya.
Tidak ada malaikat yang berbohong satu kali saja. 

Malaikat adalah sosok yang jujur. 

Kamu bisa mengatakan kabar baik kepada orang lain, kepada banyak orang.
Katakanlah, bisa mendengar adalah sesuatu yang menyenangkan. 
Itu adalah sebuah kebenaran.

Tidak semua orang memiliki kesempatan seperti itu, 
oleh karena itu, pergunakanlah dan rawatlah telingamu dengan baik dengan cara mendengarkan segala sesuatu yang baik. 

Kamu memiliki kekurangan tidak bisa mendengar, 
aku sangat yakin sekali kamu memiliki kelebihan yang lain. 

Dan juga, sebenarnya kamu adalah guruku,
aku belajar banyak dari kamu. 


--------------------------------


Status di sosmed tersebut adalah status adik angkatanku yang ternyata mengajar di sebuah sekolah luar biasa. 
Sekolah Luar Biasa adalah hal yang membuatku tertarik setelah rumah sakit jiwa. 

Aku dulu punya cita-cita yang sungguh aneh,
Aku ingin menjadi sukarelawan di rumah sakit jiwa.


Aku kurang tahu apakah karena kedua alasan ini aku dulu ingin belajar psikologi?

----------------------------------------------------------------------------------


Pelajaran tidak selalu didapatkan dari orang yang memiliki kelebihan,
tetapi juga bisa dari orang lain yang memiliki kekurangan. 


Kali ini aku akan sedikit membual, 
semua ada hikmahnya, semuanya kembali kepada diri sendiri yang akan merenungkannya. 

-------------------------------------------------------------------------------------------


Hari ini tanpa salam #mawarnakal :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar