Rabu, November 13, 2013

Judi



Grandis : Ada lowongan pekerjaan lho.

Mawar Nakal : Dimana?

Grandis : Tempat dimana harus meninggalkan rasa nasionalisme.
Di luar negeri, gajinya belasan juta per bulan.

Mawar Nakal : Rasa Nasionalisme apa? Kerja dimana?

Grandis : Di (sensor).

Mawar Nakal : Oh disana? Gajinya memang besar.
Tapi bagaimana kalau aku bernasib seperti TKI yang lain?

Grandis : Ini bukan TKI, gaji TKI tidak sampai segitu.

Mawar Nakal : Syaratnya apa saja?

Grandis : Kamu cukup datang ke (sensor), nanti ketemu aku disana.
Transportasi itu urusanmu sendiri.

Mawar Nakal : Terima kasih informasinya.


-------------------------------------------


Kupu Nakal : Sudah mendapat pekerjaan lain selain (sensor)?

Mawart Nakal : Belum, aku masih jual diri.

Kupu Nakal : Ada pekerjaan lho. Bisa berlayar ke luar negeri dan dibayar.

Mawar Nakal : Ada urusan dengan paspor dan visa?

Kupu Nakal : Iya.

Mawar Nakal : Aku tidak begitu tertarik.

Kupu Nakal : Gajinya menggiurkan, bekerja setahun bisa mendapatkan ratusan juta.

Mawar Nakal : Aku pikirkan dulu.

Kupu Nakal : Jangan lama-lama berpikir, kapal segera berlayar.

-----------------------------------------------------------------

Grandis : Kali ini aku membawa kabar baik.

Mawar Nakal : Apa itu?

Grandis : Tempat yang bisa menghasilkan uang. Salah, tempat bermain-main yang bisa menghasilkan uang.

Mawar Nakal : Apa syaratnya?

Grandis : Setiap hari harus rajin absen. Pakai pakaian rapi.

Mawar Nakal : Aku ingat sesuatu. Aku tida punya pakaian rapi.

Grandis : Syaratnya harus rapi.

Mawar Nakal : Aku sadar sesuatu kenapa aku tidak punya pakaian rapi, karena aku tidak suka pakaian rapi. Aku saja jarang pakai baju.

Grandis : Kalau begitu tetap saja jual diri di dalam rumah. Yang penting menghasilkan sesuatu.

----------------------------------------------------------


Untuk mendapatkan uang harus keluar uang terlebih dahulu.

Ini bukan mencari penghasilan.
Ini namanya judi.

Dan judi adalah sesuatu yang haram.


-------------------------------------


Untuk mendapatkan sesuatu harus mengeluarkan sesuatu terlebih dahulu.
[ Ini bukan membahas anak ]

Kalau begitu tidak ada kehidupan yang halal, toh semua dasarnya berasal dari judi.

------------------------------------------------------------------------------------

Kupu Nakal : Kamu membicarakan judi, apa kamu berniat menjadi penjudi?

Mawar Nakal : Ya. Aku baru sadar aku adalah seorang penjudi sejak lahir, ha ha ha

--------------------------------------------------------------------------------------

Ini taruhanku, mana taruhanmu..!?



( Foto : Kupu Nakal )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar