Minggu, Februari 24, 2013

Sendirian


Setelah cukup lama aku selalu berpikir bahwa aku selalu sendirian,
akhirnya aku sadar bahwa aku tidak sendirian.

Aku hanya perlu membuka mata dengan bijaksana untuk bisa melihat semuanya.


Kebijaksanaan orang berbeda-beda,
tetapi kebijaksanaan tetaplah sama,
kebijaksanaan adalah sesuatu hal yang bijak.


Kebijakanku adalah membuka mataku untuk melihat siapa-siapa saja yang juga membuka matanya,
sehingga aku bisa melihat bersamanya.


Aku merasa diriku curang,
kenapa aku tidak mengajari orang yang belum bisa membuka matanya?

Aku merasa diriku tidak berguna,
Aku tidak bisa mengajak orang lain untuk melihat bersama-sama denganku.


Itu diriku,
Saat berteman akrab dengan hal yang disebut kesepian.

Kesepian adalah hal yang menyedihkan,
Kebijaksanaanku, kurasa dia kesepian,
aku juga merasa miris mengetahui keadaan kebijaksanaanku yang menyedihkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar