Selasa, Juni 04, 2013

Lain Kali Aku Akan Mabuk


Seseorang : Kamu mabuk ya?

Mawar Nakal : Tidak.

Seseorang : Kamu minum?

Mawar Nakal : Tidak.

Seseorang : Diajak ngomong kok tidak nyambung?

--------------------------------------------------------------------------

Apakah rasanya enak sekali berprasangka buruk kepada makhluk lain?

Kenapa tidak berpikiran yang lebih baik? Atau mungkin menyindir?
Apakah kamu sedang bahagia?
Apakah kamu sedang berbunga-bunga?
Sehingga pembicaraan denganku tidak nyambung?

Seandainya bisa sering terjadi hal seperti itu pasti hidup akan terasa imut sekali.

---------------------------------------------------------------------------

Orang yang minum belum tentu mabuk,
jadi sangatlah aneh apabila mengatakan semua orang yang minum adalah orang yang mabuk.
Aku tidak sampai hati mengatakan orang-orang seperti itu sebagai orang bodoh.

Dan juga, mabuk tidak bisa disama-ratakan.
Ada orang-orang tertentu yang apabila dalam keadaan mabuk akan melakukan sesuatu yang buruk, membunuh misalnya,
Ada juga orang-orang tertentu yang apabila dalam keadaan mabuk akan merasa dirinya adalah orang yang paling berbahagia, mungkin.
Aku tidak tahu persis mengenai urusan dunia mabuk karena aku bukan pakar mabuk.

Obrolan pagi tadi terasa benar-benar memabukkan,
Aku benar-benar mabuk dalam rasa muak.

Tidak bisakah dari mulut keluar ucapan yang lebih baik?
Misalnya, apakah kamu baik-baik saja?





 
Apa salahku aku diberi prasangka sebagai orang yang mabuk karena minuman beralkohol?
Toh aku juga sudah berpakaian rapi dengan mengenakan sepatu seperti orang-orang yang terlihat baik kebanyakan.

-------------------------------------------------------------------------------

Jangan menuduh aku sedang mabuk.
Apalagi cuma berpikiran dan mengira-ngira, penasaran dan menanyakannya.

Kalau aku sampai menjawab ya, wah, celakalah sudah.

Orang mabuk tentunya bisa berbuat apa saja tanpa kendali,
atas nama mabuk.
Kalau aku mabuk, aku bisa saja membunuhmu.

Kenapa juga aku tidak mabuk saja tadi,
sehingga bisa melakukan apa yang aku inginkan?

Baiklah, hari ini aku adalah orang bodoh,
yang terlarut-larut dalam rasa sopan.
Padahal kesopanan tidak lagi berguna hari ini, mungkin sejak hari ini.

Lain kali aku akan mabuk,
camkan kata-kataku.

---------------------------------------------------------------------


Salam mawar nakal yang ternakal dari kebun mawar nakal.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar