Minggu, Maret 24, 2013

Paduan Suara C'est Beau


Suatu kesenangan sendiri melihat C'est Beau mengajari anak-anak tetangga menggonggong riang.
Anjingku peliharaanku itu asyik menggonggong dan anak-anak itu menirukannya dengan penuh semangat.


Sewaktu aku masih kecil di bangku sekolah,
tak jarang guru yang sedang mengajar meminta dengan sedikit memaksa agar aku dan teman-teman di kelas sedikit menyimaknya, hanya sedikit saja.
Permintaan guruku itu sewaktu dia menjelaskan materi yang harus benar-benar disampaikan dan dimengerti oleh anak-anak di kelas.
Semua murid selalu sulit diatur, mereka bertindak semaunya sendiri.
Tidak peduli taman kanak-kanak atau pun SMA.
Sampai saat ini pun aku masih seperti itu, padahal umurku sudah lebih dari 17 tahun,
yang konon katanya di umur 17 tahun sudah cukup dewasa untuk berpikir.

Tapi, umur tidak dapat dipercaya.
Apakah tidak ada orang tua yang berpikiran seperti anak-anak?
Apakah tidak ada anak-anak yang berpikiran seperti orang dewasa karena dipaksa keadaan?

Apakah tidak ada orang yang mati muda disaat fisik masih sehat?

Apakah semua bisa dilihat dari umur?

Jadi menurutku sangat salah besar apabila melihat segala sesuatu hanya dari umur.

Contohnya adalah orang yang ada di dalam cermin, semua orang dapat melihatnya.




Sewaktu aku sedang asyik bosan dengan apa yang ada di depan mata,
tiba-tiba saja telingaku mendengar sesuatu.


Iring-iringan paduan suara sore hari.

Semuanya bersemangat, dan aku menjadi ikut bersemangaty juga.


C'est Beau, anjingku, ternyata dia adalah pemimpinnya.
Aku terheran-heran bagaimana dia bisa melakukan hal tersebut.

Anak-anak yang menjadi anak buahnya bisa kompak menirukan dia menggonggong.

Mungkin dia berbakat menjadi pemimpin paduan suara.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar